Senin, 27 Agustus 2012

Air Asohi : SEKALI LAGI SOAL KULIT INDAH

Tahukah Anda apa persamaan antara aktris Nicole Kidman, Halle Berry, Leighton Meeson (pemeran Blair dalam serial Gossip Girls)? Mereka adalah pemilik kulit yang sehat, mulus dan bersinar.

Kita telah ribuan kali membaca banyak tips untuk membuat kulit kita terlihat indah. Belum lagi tips-tips dari teman, ibu, dan SPG penjaga konter kosmetik di mal. Jadi apalagi yang perlu kita tahu? Mungkin memang tak ada yang baru. Tapi, dengan melihat foto para selebriti Hollywood yang memiliki kulit terindah ini, semoga kita jadi terinspirasi dan tak cuma membaca, tapi juga melakukan tips untuk membantu kita mendapatkan kulit bersinar nan sehat.

1. Cukup tidur
Lembur hingga larut malam, atau clubbing hingga dini hari akan menyebabkan kulit wajah terasa kering. Ibu yang baru melahirkan dan harus beradaptasi dengan kebiasaan bayi yang sering terbangun di malam hari juga kerap merasakannya. Dampak kurang tidur memang tak cuma membuat tubuh lemas, tapi juga tercermin di kulit wajah. Karena itu cukup tidur merupakan investasi berharga untuk kulit sehat.

2. Jangan dehidrasi
Jumlah air yang kita konsumsi akan memengaruhi keindahan kulit kita. Kekurangan air minum akan membuat kulit menjadi kering dan kasar. Untuk itu, biasakan untuk minum air putih minimal 8 gelas per hari. Anda juga bisa melembabkan kulit dengan menggunakan produk kosmetik yang memiliki kadar air tinggi.

3. Beri makan
Bila Anda makan untuk mendapatkan energi juga nutrisi untuk kesehatan tubuh, mengapa tak melakukan hal yang sama untuk kulit? Lakukan hal sederhana, seperti minum secangkir teh hijau atau mengonsumsi buah dan sayuran.

4. Lindungi
Kebanyakan orang menggunakan tabir surya karena khawatir kulitnya menjadi hitam. Padahal, ada alasan lebih besar mengapa kita wajib menggunakan sunblock juga pelembab kulit yang mengandung SPF. Ini karena sengatan sinar UVA dan UVB bisa membuat keriput muncul lebih cepat, timbul flek hitam, juga kanker kulit.

5. Hilangkan noda
Bekas jerawat, flek hitam, dan komedo adalah kenyataan yang harus kita hadapi. Tidak ada suatu produk pun yang bisa menghilangkan kondisi kulit tadi secara instan. Kunjungi dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat dan aman. Bukankah rias wajah yang halus dan sempurna tidak terjadi begitu saja? Sambil menunggu kulit mulus terwujud, Anda bisa menutupi flek dan bekas jerawat tadi dengan concealer.
(Kompas Com. Lusia Kus Anna, Senin, 15 September 2008) (Sumber : Shine)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar